Hey, makasih ya udah berkunjung kesini


Panduan Lengkap Cara Memakai Twitter - [Update]

Panduan Lengkap Cara Memakai Twitter - Bagi pengguna/member baru sosial bookmark Twitter pastinya menghadapi kesulitan memakainya. Sebelumnya telah dibahas cara mendaftar twitter, kali ini akan dibahas bagaimana cara memakai twitter disertai dengan istilah-istilah dalam dunia pertwitteran. Dengan mengetahui istilah-istilahnya tentu aja akan megampangkan pengguna/member baru dalam mengoprasikan twitter.

Panduan Lengkap Cara Memakai Twitter, twitter new logo Cara Menggunakan Twitter Lengkap

Sejatinya memakai twitter tidak terlalu sulit dengan mempelajari sedikit istilah-istilahnya kemungkinan besar sudah dapat memakai twitter. Dalam memnggunakan twitter harus di pahami kita dibatasi hanya menulis sebanyak 140 karakter aja. Berbeda dengan Facebook yang lebih memkasih keleluasaan pengguna/membernya. Namun memakai twitter mepunyai ciri khas dan kenikmatan tersendiri. Pengguna dapat memperoleh update informasi yang sedang booming hanya dengan mepunyai twitter, so rata-rata pengguna/member Twitter bukan orang gaptek lagi.

Cara Menggunakan Twitter

1. Melengkapi Profil Twitter
Setelah mepunyai sayan twitter hal pertama yang harus dilsayakan yaitu melengkapi halaman profil. Hal ini bertujuan supaya sayan pengguna/member tampak baik di mata pengguna/member lain yang mungkin akan Follow/ mengikuti/follow sayan sobat. Isilah informasi profil semenarik mungkin sesuai kriteria sobat.

2. Menulis Tweet/ Kicauan
Tweet atau kicauan ialah fasilitas yang digunakan untuk menulis apa yang ingin kita informasikan. Tweet ini seperti halnya dengan update status di facebook. Tweet yang kita buat akan terlihat juga oleh orang yang mengikuti/follow kita/ Follow kita. Pengguna dibatasi menulis tweet hanya sampai 140 karakter. Pengguna tidak harus menulis artikel aja, dapat juga membagi link informasi yang bermanfaat bagi para pengikut/ follower.

3. Diskusi Membahas Topik Tertentu

Twitter memkasih fasilitas bagi pengguna/member yang ingin membahas/mengkaji/membicarakan topik tertentu dan dapat diikuti oleh seluruh pengguna/member yang membahas/mengkaji/membicarakana topik serupa. Fitur tersebut berupa hastag (#) misalnya pengguna/member membuat Tweet ” #iLoveMonday kembali ke rutinitas/kebiasaan ” maka tweet tersebut juga akan dilihat pengguna/member twitter lain memakai hastag serupa #iLoveMonday.

Istilah-Istilah lainya di Twitter

Reply: istilah ini digunakan jika kita ingin membalas tweet yang ditujukan pada kita. Maka dari itu, jika ingin memkasih merespon atau membalas tweet orang yang kita ikuti dapat dengan tekan tombol “Reply”.

ReTweet atau RT: istilah ini artinya mengulang dan digunakan untuk men-Tweet ulang Tweet seseorang yang kita anggap penting, bermanfaat, atau keren. Sehingga apa yang kita ReTweet tersebut akan dilihat juga oleh follower kita.

Follower (pengikut): istilah ini digunakan bagi mereka yang menjadi pengikut kita di Twitter. Para follower ini akan memperolehkan update dari tweet yang kita buat.

Following (mengikuti/follow): istilah digunakan untuk sayan twitter yang di ikuti. Maka jika kita mengikuti/follow (following) sayan twitter orang lain maka kita juga akan menerima update dari mereka.

@ (mention) : simbol @ tersebut disebut juga Mention yang berfungsi untuk memkasih pesen/message atau seruan yang ditujukan pada orang yang follow kita. Misalnya menulis tweet “@Guecakep di tunggu traktiranya “, artinya pesen/message tersebut menyeru pada pepunya sayan twitter dengan ID Guecakep.

Trending Topic: Merupakan istilah yang digunakan untuk topik atau isu yang sedang booming ramai dibahas di Twitter. Trending topik ini dapat menampilkan topik trend secara global maupun regional, tergantung pengaturan kita.

Direct Message (DM) : Fitur yang digunakan untuk mengirim pesen/message pribadi dan hanya akan dilihat oleh penerima DM aja.

Trending Topic: istilah ini ialah istilah pada topik atau isu yang sedang booming ramai dibahas di Twitter, dapat secara global di dunia atau trending di negara sendiri aja tergantung pengaturan kita untuk menampilkan trending topik global atau regional.

Favorites: ialah fitur baru dari twitter yang berfungsi untuk menyimpan Tweet sehingga dapat dibuka lagi sewaktu-waktu.

Connect : ini ialah fitur baru Twitter Connect yang berfungsi untuk mengetahui segala aktifitas yang terjadi di twitter, mulai dari mention, retweet, tweet favorit, orang yang mem-follow, dan interaksi pengguna/member dengan pengguna/member lain.

Discover : Fitur yang satu ini berfungsi supaya kita dapat mengikuti/follow perkembangan yang sedang menjadi topic hangat atau trending topic internasional maupun regional misalnya di Indonesia aja.

Embed tweet on your websites : Bagi yang aktif di dunia blogging atau news, fitur ini sangat bermanfaat. Fungsinya yaitu memasukan tweet di atikel blog maupun website.

Demikian beberapa istilah dalam twitter yang semoga aja dapat bermanfaat dan memkasihkan kegampangan memakai twitter. .
Demikianlah ulasan mengenai Panduan Lengkap Cara Memakai Twitter. Semoga bermanfaat.




 
Copyright Empat Permata All Rights Reserved
Powered by Blogger