Hey, makasih ya udah berkunjung kesini


Pengertian Batik dan Jenis Batik Menurut Teknik Pembuatan

Pengertian Batik dan Jenis Batik Menurut Teknik Pembuatan - 
Batik adalah salah satu cara pembuatan bahan pakaian. Selain itu batik bisa mengacu pada dua hal. Yang pertama adalah teknik pewarnaan kaindengan menggunakan malam untuk mencegah pewarnaan sebagian dari kain. Dalam literatur internasional, teknik ini dikenal sebagai wax-resist dyeing. Pengertian kedua adalah kain atau busana yang dibuat dengan teknik tersebut, termasuk penggunaan motif-motif tertentu yang memiliki kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknikteknologi, serta pengembangan motif dan budaya yang terkait, oleh UNESCO telah ditetapkan sebagaiWarisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober2009

Pengertian Batik dan Jenis Batik Menurut Teknik Pembuatan

Jenis Batik Menurut Teknik

  1. Batik Tulis Ialah Kain Yang Dihias Dengan Teksture Dan Corak Batik Memakai Tangan. Pembuatan Batik Jenis Ini Memakan Waktu Kurang Lebih 2-3 Bulan. 
  2. Batik Cap Ialah Kain Yang Dihias Dengan Teksture Dan Corak Batik Yang Dibentuk Dengan Cap ( Biasanya Terbuat Dari Tembaga). Proses Pembuatan Batik Jenis Ini Membutuhkan Waktu Kurang Lebih 2-3 Hari. 
  3. Batik Lukis Ialah Proses Pembuatan Batik Dengan Cara Langsung Melukis Pada Kain Putih. . 
Demikianlah ulasan mengenai Pengertian Batik dan Jenis Batik Menurut Teknik Pembuatan. Semoga Bermanfaat.





 
Copyright Empat Permata All Rights Reserved
Powered by Blogger