Hey, makasih ya udah berkunjung kesini


Cara Aktivasi Internet Banking Bank Bri Terbaru

Cara Aktivasi Internet Banking Bank Bri Terbaru -
Apakah yang dimaksud dengan bri internet banking ?

bri internet banking ialah suatu cara baru untuk melsayakan transaksi perbankan dengan memakai jaringan internet yang megampangkan sobat untuk selalu dapat kasihnteraksi dengan bank bri dimana pun berada dengan aman dan gampang.

amankah memakai bri internet banking ?

ya, bri internet banking didisain dengan mengutamakan kemanan informasi pribadi dan keuangan sobat.

bri internet banking memakai program internasional internet stsobatrd security ssl 3. 0 dengan sistim enkripsi 256-bit, suatu sistim pengacak informasi yang tercanggih saat ini, sehingga informasi pribadi & keuangan sobat tidak dapat terbaca ketika melalui jaringan internet.
sobat juga akan dikasihkan user id & password / kata sandi yang unik, sehingga tidak ada duplikasi dan hanya sobat yang mengetahuinya. Setiap kali login, sobat hanya diperkenankan mengulang user id & password / kata sandi yang salah sebanyak 3 kali sebelum akses tersebut diblokir untuk mencegah penyalahgunaan yang tidak bertanggung jawab.
ada pengaman tambahan yaitu mtoken yang dibutuhkan pada setiap transaksi keuangan (transfer dana, bayar tagihan, pembelian), ubah password / kata sandi dan ubah alamat email. Sobat dapat melsayakan permintaan mtoken di internet banking, setelah menyelesaikan registrasi mtoken di cabang bri dan aktivasi mtoken di internet banking.
setiap transaksi yang diinstruksikan tidak akan diproses tanpa konfirmasi dan persetujuan sobat.
setiap transaksi akan dikasihkan nomor referensi yang digunakan apabila ada pertanyaan atau terjadi suatu masalah yang berhubungan dengan transaksi tersebut.
jika tidak terdapat aktivitas selama 10 menit, system secara otomatis akan mengakhiri (log-out) akses sobat untuk mencegah penyalahgunaan yang tidak berwenang.


apakah saya harus mendaftar untuk memakai fasilitas bri internet banking ? bagaimana caranya ?

ya. cara pendaftaran ialah melalui atm sebagai kasihkut :

sobat harus mepunyai rekening tabungan terlebih dahulu di bank bri.
sobat harus mendaftar internet banking di atm bri.
sobat akan diminta membuat password / kata sandi internet banking.
sobat akan dikasihkan user id yang tercetak di struk atm yang digunakan untuk login.


apakah yang dimaksud dengan user id ?

user id ialah serangkaian huruf-angka yang ialah tsobat pengenal sobat untuk dapat mengakses bri internet banking.
user id akan langsung tercetak di struk atm ketika pendaftaran sobat disetujui.
sobat tidak diperkenankan merubah user id sobat
jangan memkasihtahukan user id sobat kepada orang lain, kecuali kepada petugas bank bri call center ketika sobat menghubungi call center tersebut.


apakah yang dimaksud dengan password / kata sandi ?

password / kata sandi ialah serangkaian huruf dan angka yang ialah sandi sobat untuk dapat mengkases bank bri internet banking
sobat diperkenankan untuk membuat password / kata sandi sendiri ketika mendaftar di atm.
sobat diperkenankan merubah password / kata sandi sobat
jangan memkasihtahukan password / kata sandi sobat ke orang lain, termasuk kepada petugas bank bri call center ketika sobat menghubungi call center tersebut.


apakah yang dimaksud dengan mtoken ?

mtoken ialah pengaman tambahan yang dibutuhkan pada setiap transaksi keuangan (transfer dana, pembayaran tagihan, pembelian), ubah password / kata sandi dan ubah alamat email.

sobat dapat melsayakan permintaan mtoken di internet banking, setelah menyelesaikan registrasi mtoken di cabang bri dan aktivasi mtoken di internet banking.


apakah yang dimaksud dengan login ?

login ialah suatu fungsi dimana sobat harus memasukkan user id & password / kata sandi sobat sebelum sobat dapat mengakses bri internet banking.



apakah yang dimaksud dengan logout ?

logout ialah suatu fungsi untuk mengakhiri akses sobat dengan bri internet banking dengan sempurna.



bagaimana cara \"login\" ke bri internet banking ?

masuk ke : https://ib. bri. Co. Id
masukkan [user id] dan [password / kata sandi].
masukkan [validasi] yaitu 4 digit angka yang ada di layar.
pilih bahasa yang akan digunakan pada pilihan [bahasa].
tekan [login] untuk mengakses menu/fasilitas yang tersedia di bri internet banking.
jika ini ialah login pertama sobat, sobat diminta membaca syarat & ketentuan pengguna/memberan terlebih dahulu. Tekan [setuju] bila sobat setuju untuk tunduk ke syarat & ketentuan tersebut.
jika sobat mendaftar melalui atm, layar kasihkutnya ialah layar aktivasi dimana sobat diharuskan mengganti password / kata sandi dan memasukkan alamat email sobat.
ketik password / kata sandi lama ke dalam kotak [masukkan password / kata sandi lama].
ketik password / kata sandi baru ke dalam kotak [masukkan password / kata sandi baru]. Ketentuan password / kata sandi baru ialah sebagai kasihkut :
terdiri dari 8 - 12 digit , harus terdiri dari alpha numeric dan case sensitive (contoh : bandung1).
password / kata sandi baru tidak boleh sama dengan salah satu dari 3 password / kata sandi terakhir yang pernah digunakan.
tidak boleh sama dengan user id.
tidak boleh mengandung spasi di depan, tengah & belakang.
ketik kembali password / kata sandi baru di kotak [konfirmasi password / kata sandi baru].
ketik alamat email sobat di kotak [email].
tekan [ubah] untuk mengkonfirmasi password / kata sandi dan email baru, atau [hapus] untuk menghapus semua data yang telah diketik sebelumnya.


bila saya tidak ingat kode user id atau password / kata sandi saya, apa yang harus saya lsayakan ?

bila sobat tidak ingat user id sobat tetapi masih mengingat password / kata sandi sobat, mohon menghubungi bank bri call center di nomor 14017 atau 6221-57987400.
bila sobat tidak ingat password / kata sandi sobat tetapi masih mengingat user id sobat, segera menghubungi bank bri call center di nomor 14017 atau 6221-57987400, kemudian lsayakan registrasi internet banking via atm.


beberapa waktu yang lalu saya telah memperolehkan user id & password / kata sandi untuk mengakses bri internet banking, tapi saya belum sempat memakainya. Mengapa ketika saya memasukkan user id & password / kata sandi sistim menolak akses saya ?

apakah sobat melsayakan login pertama kali setelah 45 hari sejak registrasi internet banking ?

jika ya, maka hal tersebut disebabkan oleh kebijakan pengamanan kami, dimana bila sobat tidak memakai user id selama 45 hari sejak user id dikeluarkan, akses sobat tersebut akan kadaluwarsa sehingga user id/ password / kata sandi tidak dikenal. Untuk dapat memakai internet banking, maka sobat harus melsayakan registrasi ulang. .
see more at https://ib.bri.co.id/ib-bri/id/help.html
Demikianlah ulasan mengenai Cara Aktivasi Internet Banking Bank Bri Terbaru. Semoga bermanfaat.




 
Copyright Empat Permata All Rights Reserved
Powered by Blogger